Sukses

Mabes Polri: Terduga Teroris Poso Masih di Sulawesi

Aparat terus memburu terduga teroris Poso, Sulawesi Tengah. Menurut Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap otak teror di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Aparat terus memburu terduga teroris Poso, Sulawesi Tengah. Menurut Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap otak teror di wilayah tersebut.

"Palaku belum ada yang meninggalkan tempat, Masih ada di Sulawesi Tengah. Di daerah Poso seperti Malino, Morowali. Diduga kabur ke sana," ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Seperti diketahui, Poso terus dilanda teror. Setelah dua perwira polisi, Briptu Andi Sapp dan Brigadir Suherman tewas mengenaskan, kini giliran rumah Kapolsek Pesisir Poso, Iptu Bastian Taruklabi dihujani rentetan tembakan oleh orang tak dikenal. Dalam serangan tersebut, sang Kapolsek Poso Pesisir Utara ini selamat dari maut.

Mabes Polri menduga pelaku merupakan anggota jaringan teroris Poso. Jaringan Poso dikaitkan dengan Santoso yang masuk dalam DPO polisi. Bahkan diduga kuat aksi pelaku adalah bentuk balas dendam lantaran wilayah persembunyian mereka di wilayah Gunung Biru, Tamanjeka, disisir polisi dan TNI. (ALI)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini