Sukses

Ini yang Dikorek BK DPR dari 3 Dirut BUMN

Isu pemerasan BUMN oleh anggota dewan yang ditebarkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan memasuki babak baru. Setelah mengantongi nama oknum yang diperas maupun yang memeras, BK mengembangkan penyelidikan kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta: Isu pemerasan BUMN oleh anggota dewan yang ditebarkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan memasuki babak baru. Setelah mengantongi nama oknum yang diperas maupun yang memeras, BK mengembangkan penyelidikan kasus ini. Direktur Utama dari tiga BUMN akan menjalani pemeriksaan. Apa saja yang akan dikorek dari mereka?

"Tuntutan terhadap berita dia nuduh orang dong. Dasarnya apa? Buktinya apa? Di mana? Berapa besarnya? Seperti apa pemerasannya? Pakai pistol, nodong, ya kan? Kita tidak tahu. Atau sama-sama berbagi, kita juga tidak tahu. Memangnya mereka anak kecil yang bisa diperah-perah? Itu yang harus ditanya," papar anggota BK DPR Halimin Abdullah di Gedung BK DPR, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Mengenai tenggat waktu penyelesaian kasus ini, Halimin tidak dapat menyebutkan tanggal pasti. "Ya secepatnnya. Karena tidak gampang. Coba lihat Century itu, sampai sekarang tidak selesai-selesai. Itu penyidik KPK yang menangani. Nah ini di BK tidak pakai penyidik."

Selain memanggil tiga Dirut BUMN, rencanannya BK DPR akan mendengarkan keterangan anggota DPR sebagai pihak yang tertuduh. "Ya kami akan memanggil anggota kami. Masa tidak membela diri. Kan mereka menuduh, setelah kita melihat dasarnya, kita panggil mereka, begini, benar atau tidak? Setelah ini dong, kemungkinan besok," pungkas Halimin. (NDY/SSS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini