Sukses

350 Personel Polisi Amankan Demo Sopir di Balaikota

Ratusan sopir angkot se-DKI hingga saat ini masih demonstrasi di depan Balaikota, Selasa (20/11/2012), sejak pukul 08.00 WIB. Mereka menuntut revisi Raperda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan sopir angkot se-DKI hingga saat ini masih demonstrasi di depan Balaikota, Selasa (20/11/2012), sejak pukul 08.00 WIB. Para sopir angkot tersebut menuntut revisi Raperda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah.

Kapolsek Gambir AKBP Tatan Dirsan mengatakan, sebanyak 350 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Gambir, diterjunkan untuk mengamankan demo sopir angkot yang tergabung dalam Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) DKI di depan Balaikota Jakarta.

"Nanti akan ada pengalihan arus di Jalan Medan Merdeka Selatan dari depan Kedutaan Besar Amerika menuju Jalan MH Thamrin. Tadi sudah saya negosiasikan dengan pihak pendemo agar tidak membawa angkot ke sini. Tapi mereka bilang, kalau yang demo itu orangnya, bukan angkotnya," kata Tatan.

Tak lama kemudian, tampak perwakilan dari Organda DKI masuk ke dalam Balaikota untuk membahas tuntutan mereka. Sementara Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota masih memberikan pemaparan kepada wali kota, camat, dan lurah se-DKI.

Kondisi arus lalu lintas di depan Jalan Merdeka Selatan cukup tersendat. Kemacetan disebabkan oleh ratusan armada angkot yang diparkir dari depan Balaikota hingga Monas. (FRD)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.