Sukses

Sopir Angkot Mogok, Jl Daan Mogot Macet Parah

Imbas aksi mogok oleh supir angkutan kota di Jl. Daan Mogot, Grogol, lalu lintas dari arah Cengkareng cenderung tidak bergerak, Selasa (20/11/2012).

Liputan6.com, Jakarta: Imbas aksi mogok oleh supir angkutan kota di Jl. Daan Mogot, Grogol, lalu lintas dari arah Cengkareng cenderung tidak bergerak, Selasa (20/11/2012).

Menyikapi situasi ini, TMC Polda Metro Jaya menginformasikan, lalu lintas di Jl. Daan Mogot menuju Grogol dialihkan ke Jl. Tubagus Angke.

Saat dihubungi via telefon, petugas Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Aiptu Sutisna mengatakan, yang mogok hanya angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK). Ia belum mengetahui jumlah keseluruhan angkot yang mogok.

"Semua angkot itu sekarang diarahkan ke Terminal Grogol. Di sana, mereka akan ditemui Kapolres Jakarta Barat," kata Sutisna. Aksi mogok ini terkait Raperda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah di Terminal.

Di Balaikota, aksi protes dengan pemicu yang sama juga digelar ribuan sopir angkot. "Dengan aturan itu kami harus bayar Rp 71.000 untuk uji kendaraan berkala 6 bulan sekali," kata salah satu pendemo dari KWK, Fachrudin Syam, di depan Balaikota. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.