Sukses

Jokowi: Ndak Apa-apa Didemo Sopir

Kantor Jokowi kian terkepung sopir angkot yang memprotes Raperda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah di Terminal.

Liputan6.com, Jakarta: Kantor Jokowi kian terkepung sopir angkot yang memprotes Raperda Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah di Terminal. Namun Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo ini tak gentar, bahkan mempersilahkannya.

"Iya, ndak apa-apa. Tadi malam sudah kita suruh siapin. Kita menyiapkan bus untuk penumpang. Untuk para pendemo, kalau ke sini, ya kita terima," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Sementara demo sopir masih berlangsung di depan Balai Kota DKI, Jokowi sedang mempersiapkan paparannya untuk para walikota, camat, dan lurah DKI Jakarta. Belum ada kepastian apakah Jokowi akan menemui demonstran atau tidak.

Para pengunjuk rasa mulai mengepung Balai Kota DKI sejak pukul 08.00 WIB dan semakin siang jumlahnya terus bertambah. Mereka memprotes retribusi Rp 71.000 untuk uji kendaraan berkala 6 bulan sekali. Mereka juga keberatan dengan biaya perpanjangan trayek Rp 50.000 setahun. Ditambah uang terminal Rp 1.000 sekali masuk. (RZK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini