Sukses

Malaysia Menangkap Empat Anggota Jamaah Islamiyah

Tiga dari anggota Jamaah Islamiyah yang ditangkap adalah warga negara Malaysia. Sedangkan seorang lagi warga negara Singapura. Tiga orang dari mereka adalah anggota pasukan bunuh diri.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Kepolisian Malaysia menangkap empat orang anggota kelompok Jamaah Islamiyah di Johor, Selasa kemarin. Tiga dari orang yang ditangkap adalah warga negara Malaysia. Sedangkan seorang lagi warga negara Singapura. Demikian keterangan Kepala Polisi Malaysia Norian May, di Kuala Lumpur, Rabu (27/11).

Lebih jauh Norian May menjelaskan, tiga orang dari mereka adalah anggota pasukan bunuh diri. Ketiganya terlibat dalam rencana peledakan sejumlah fasilitas milik Amerika Serikat di Singapura tahun silam. Norian May menegaskan, penangkapan keempat anggota JI itu adalah murni hasil investigasi Kepolisian Malaysia. Penangkapan ini bukan berasal dari informasi intelijen AS.

Berkaitan dengan itu, Perdana Menteri Singapura Goh Cok Tong memerintahkan polisi setempat untuk meningkatkan keamanan di lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya wisatawan asing dan kaum ekspatriat. Hal itu dilakukan menyusul meningkatnya ancaman serangan teroris di Asia Tenggara, pascapengeboman di Bali dan penangkapan sejumlah tokoh yang diduga sebagai anggota JI.(ULF/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.