Sukses

Saat Berlibur ke Monas, Tiga Bocah Diculik Dua Pria

Tiga bocah yang sedang berlibur di Monumen Nasional (Monas), Minggu (18/11/2012) sore kemarin, nyaris menjadi korban penculikan dua pria tidak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta: Peristiwa ini harus menjadi perhatian bagi para orangtua untuk lebih waspada dalam mengawasi anak-anak saat berada di lokasi wisata. Tiga bocah yang sedang berlibur di Monumen Nasional (Monas), Minggu sore kemarin, nyaris menjadi korban penculikan dua pria tidak dikenal.

Sempat disekap, seorang korban akhirnya berhasil kabur hingga satu dari dua pelaku akhirnya ditangkap. Membanjirnya pengunjung di tempat wisata ternyata dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk mencari mangsa. Seperti yang terjadi di kawasan Monas, Minggu sore kemarin. Tiga bocah asal Tangerang Selatan, yang sedang berlibur nyaris menjadi korban penculikan oleh dua pria bersepeda motor.

Kejadian ini bermula saat sebelas bocah yang masih duduk di bangku SD ini hendak pulang usai berlibur. Saat berada di pintu keluar, mereka dihampiri dua pemuda tak dikenal yang mengendarai sepeda motor dan menuduh tiga bocah telah mengeroyok adiknya.

Lantaran ketakutan, ketika korban tak berani melawan saat dibawa paksa oleh pelaku ke sebuah rumah di kawasan Budi Kemuliaan. Korban kemudian disekap. Untungnya, setelah tiga jam disekap, seorang korban berhasil kabur melalui jendela rumah. Dia kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya kepada polisi.

Polisi akhirnya berhasil membekuk satu dari dua pelaku, serta menyelamatkan dua korban yang ada di dalam rumah. Bocah-bocah ini pun tidak menyangka jika liburan mereka harus berakhir dengan kejadian seperti ini.

Pelaku yang masih diselidiki identitasnya ini kemudian digelandang ke Polsek Gambir untuk menjalani pemeriksaan. Polisi hingga kini masih terus menyelidiki dugaan keterlibatan pelaku dengan sebuah sindikat penculikan anak. (FRD)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.