Sukses

Israel Siap Memperluas Agresi Militer

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan, Ahad (18/11/2012), Israel akan memperluas agresi militernya.

Liputan6.com, Gaza: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan, Ahad (18/11/2012), Israel akan memperluas agresi militernya. Menurutnya, seluruh pasukan militer Israel sudah siap untuk melancarkan operasi penyerangan ini.

"Hamas dan organisasi teroris harus membayar mahal. Pasukan Pertahanan Israel siap memperluas serangan. Apapun yang terjadi, para prajurit sudah siap," kata Netanyahu, seperti dilansir AFP.

Sebelumnya, pemerintah Israel resmi melakukan perekrutan pasukan cadangan hingga 75.000 orang usai menutup jalan utama di sekitar jalur Gaza.

Di hari kelima, Israel menyerang kantor media dan perumahan di Kota Gaza. Korban tewas terus bertambah, termasuk enam wartawan dan seorang bayi berusia 18 tahun.

"Sedikitnya enam wartawan terluka, dengan luka ringan dan berat ketika pesawat tempur Israel menghantam kantor TV Al Quds di gedung Showa dan Housari di Perumahan Rimal, Kota Gaza," kata juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al Qudra.

Hingga saat ini, terhitung 48 orang warga Palestina telah tewas dan ratusan lainnya terluka akibat serangan Israel. Dari 48 warga Palestina yang meninggal, sebagian adalah warga sipil, dan 13 diantaranya adalah anak-anak. (RZK)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini