Mahfud MD: Saya Ingin Jadi Presiden

  • Peristiwa
  • 0
  • 18 Nov 2012 18:44

mahfud121118c.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Siapa yang tidak kenal Mahfud MD. Ketua Mahkamah Konstitusi ini dikenal dengan gaya kepemimpinan yang unik. Ia adalah seorang yang tegas dan berani dipadu dengan gayanya yang elegan.

Siapa sangka, ternyata sewaktu duduk di bangku sekolah dasar, mantan Menteri Pertahanan ini bercita-cita menjadi presiden. Hal tersebut diutarakan langsung ibunda Mahfud. "Saat ditanya, Mahfud mau jadi apa, mau jadi presiden," ungkap sang ibunda.

Terkait isu pencalonan presiden dirinya di pemilu 2014, Guru Besar Hukum Tata Negara di Universitas Islam Indonesia (UII) ini mengaku belum bisa memberikan keterangan. "Nanti saja, menunggu 2013," ucap Mahfud.

Semasa kecil, Mahfud bersekolah di sebuah sekolah dasar di Pamekasan, Madura dan mengaji di pesantren di sekitar tempat tinggalnya. Doktor lulusan Universitas Gajah Mada ini mengaku jika masa kecilnya di sekolah sama seperti kisah Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. "Novel yang ditulis Andrea sama dengan perjalanan hidup saya dari kecil. Dari desa ini, saya mulai belajar agama di pondok pesantren," tutur Mahfud.

Saat diminta menyebutkan dua kata untuk Indonesia, Mahfud mengucap "Indonesia Jaya".(RZK/AIS)
Terpopuler