Sukses

Ada yang Masih Berlibur, Ada yang Pulang

Kawasan wisata Pura Luhur Uluwatu di Jimbaran, Bali masih dipenuhi pengunjung. Sementara di Stasiun Solo, Balapan, Jateng, sejak pagi ratusan calon penumpang memadati peron untuk pulang ke Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Liputan6.com, Badung: Hari terakhir libur panjang masih dimanfaatkan untuk berwisata melepas kepenatan sebelum kembali beraktivitas. Seperti yang terpantau di Desa Pecatu, Jimbaran, Bali, Ahad (18/11/2012). Keindahan Pura Luhur Uluwatu merupakan obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pulau Dewata.

Dibutuhkan satu jam perjalanan dari kawasan Kuta ke kawasan Uluwatu yang indah ini. Perjalanan menuju ke sana diselingi pemandangan perbukitan. Biasanya para wisatawan mengunjungi Pura Uluwatu untuk melihat matahari terbenam sambil menikmati sajian tari kecak.

Melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota juga menjadi alasan para pengunjung berwisata alam ke Curug Cimahi, Bandung Barat, Jawa Barat. Air terjun dengan ketinggian 70 meter ini bisa dengan mudah diakses dari jalan raya, baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Tiketnya 10 ribu per orang.

Di sini anda bisa bercengkrama dengan kawanan monyet yang jinak sambil menikmati kesejukan air dan pemandangan.

Sementara di Stasiun Solo, Balapan, Jawa Tengah, sejak pagi ratusan calon penumpang memadati peron. Kepadatan penumpang merata untuk seluruh keberangkatan tujuan Jakarta, Bandung, dan Surabaya. PT KAI juga mengerahkan beberapa kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Arus balik di Tol Cipularang-Purwakarta, Jabar, juga dipadati kendaraan pribadi dari arah Bandung menuju Jakarta sejak Ahad siang. Semua akan kembali ke kota asal untuk kembali beraktivitas setelah menghabiskan libur panjang.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini