Sukses

JK: Pemerintah Harus Adakan Diplomasi

"Pemerintah harus melakukan diplomasi-diplomasi," kata mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla perihal agresi yang dilakukan Israel di jalur Gaza.

Liputan6.com, Jakarta: Terkait serangan Israel di Palestina, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap pemerintah Indonesia ikut berperan aktif. Ia meminta pemerintah RI mengadakan upaya diplomasi di tengah situasi di jalur Gaza yang memanas.

"Pemerintah harus melakukan diplomasi-diplomasi," kata JK, sapaan akrab Jusuf Kalla terkait agresi yang dilakukan Israel terhadap Palestina di jalur Gaza. Tanggapan dilontarkan Ketua Palang Merah Indonesia itu saat menghadiri acara Milad ke-1000 Muhammadiyah di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Ahad (18/11/2012).

Menurut JK agresi Israel itu seperti perang tanpa akhir. "Korban lebih banyak di Palestina, kita minta perang berakhir," imbuh JK.

Ketika disinggung apakah JK selaku Ketua Palang Merah Indonesia, akan memberikan bantuan kepada warga Palestina. Ia hanya menjawab, "Kita belum ada rencana".(TNT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini