Sukses

Kendati Masih SD, Siswa ini Sudah Pandai Merakit Robot

Sebuah prestasi diraih siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Jawa Timur. Meski usia relatif masih belia, namun kelihaiannya dalam merakit Transporter atau pengangkut dan robot Rescue atau penyelamat tak perlu diragukan.

Liputan6.com, Surabaya: Sebuah prestasi diraih siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Jawa Timur. Meski usianya relatif masih belia, namun kelihaiannya dalam merakit Transporter atau pengangkut dan robot Rescue atau penyelamat tak perlu diragukan.

Untuk robot Transporter berfungsi mengangkut benda-benda berbentuk balok, tabung, dan silinder menuju titik yang telah ditentukan. Sementara agar robot dapat bergerak, benda ini diprogram melalui sebuah komputer serta dilengkapi sensor infra red.

Ada kesulitan tersendiri dalam perakitan robot yang dialami murid-murid ini. Salah satunya masih terbatasnya kemampuan mereka.

Robot-robot tersebut ternyata berhasil menyabet juara dua dalam lomba robot tingkat nasional di Bali beberapa waktu lalu. Rencananya robot Transporter maupun robot Rescue ini akan diikutkan di ajang lomba robot Internasional Islamic School Robotic Olympiad yang akan diselenggarakan tahun depan.(ALI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini