Sukses

Dunia Kecam Serangan Israel ke Gaza

Aksi massa mengecam serangan Israel ke Gaza digelar di beberapa negara di dunia. Demosntran mengutuk tindakan sewenang-wenang Israel di Palestina yang menyebabkan 39 orang tewas.

Liputan6.com,Teheran: Serangan Israel ke Gaza menyebabkan 39 warga tidak berdosa tewas.Serangan tersebut dilaporkan akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan. Melihat kesewenang-wenangan Israel itu, aksi massa mengecam Israel dilakukan.

Media Russia Today mewartakan, Sabtu (17/11/2012), di Libanon, ribuan warga menggelar aksi massa memberikan dukungan terhadap warga Gaza. Mereka meneriakan yel-yel "Allhuakbar" dan "Terkutuklah Tel Aviv", Ibukota Israel.

Di Mesir, aksi serupa juga dilakukan. Puluhan ribu orang berkumpul setelah Sholat Jumat untuk memprotes tindakan kejam Israel. Mereka juga mengancam akan membantu Gaza mempertahankan diri dalam melawan Israel. Meski jihad dipandang bagian dari tindakan teroris, Warga Mesir percaya membantu perang di Gaza merupakan tindakan mulia.

Di Iran, aksi keras ditunjukan warga dalam memprotes Israel. Mereka melakukan aksi membakar bendera Israel dan Amerika Serikat. Bagi warga Iran, AS yang mengklaim dirinya sebagai polisi dunia justru membela kejahatan Hak Asasi Manusia(HAM). (DES)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.