Sukses

Korban Bentrokan Bireuen Masih Dirawat Intensif

Sepuluh korban bentrokan antara warga dengan pengikut aliran yang diduga sesat di Kabupaten Bireuen, Aceh, saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Dokter Fauziah, dan Puskesmas Plimbang, Bireuen.

Liputan6.com, Banda Aceh: Sepuluh korban bentrokan antara warga dengan pengikut aliran yang diduga sesat di Bireuen, Aceh, Jumat (16/11/2012) lalu, hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Dokter Fauziah, dan Puskesmas Plimbang, Bireuen.

Bentrok dipicu kedatangan sekitar 500 orang ke rumah Tengku Aiyub, 47 tahun, seorang guru ngaji yang diduga menyebarkan aliran sesat. Namun tiba-tiba puluhan pengikut Aiyub menyambut kedatangan warga dengan menyerang sambil menggunakan senjata tajam. Akibatnya, sepuluh warga menderita luka bacok. Bahkan tiga warga tewas dalam kejadian tersebut.

Jatuhnya korban tewas di pihak warga, menjadi pemicu serangan balasan ribuan warga ke kelompok tersebut. Akibatnya, tak hanya seorang pimpinan dan pengikut aliran yang diduga sesat itu tewas, warga juga membakar rumah, balai pengajian, satu unit sepeda motor, dan satu unit mobil Toyota Avanza milik kelompok tersebut.(ALI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.