Sukses

Jalur Gaza Ditutup, Israel Siapkan Serangan Darat

Israel mulai mempersiapkan serangan besar-besaran di darat. Untuk memuluskan aksinya, jalan-jalan di Jalur Gaza ditutup agar Palestina makin terjepit.

Liputan6.com, Tepi Barat: Israel makin bernafsu menggempur Palestina. Untuk memuluskan aksinya, Israel mulai menutup jalan-jalan di Jalur Gaza. Hal itu berarti, Israel bisa makin bebas menyerang Palestina yang semakin terdesak. Media Russia Today mewartakan, Sabtu (17/11/2012),  Israel mulai mempersiapkan serangan darat terhadap Palestina. Bahkan, sedikitnya 75 ribu tentara cadangan telah diturunkan untuk membantu oeprasi tersebut.

"Pasukan Pertahanan Israel telah menutup jalan di sekitar Gaza. Israel menyatakan daerah zona militer tertutup," kata Paula Slier, korseponden salah satu media.

Hingga saat ini, Israel telah melancarkan dua serangan dalam semalam. Serangan tersebut diarahkan ke 85 tempat di Palestina, termasuk markas Hamas. Serangan tersebut juga menargetkan sejumlah bangunan kementerian di Gaza, yang diduga kosong saat itu.

Kantor berita Ma'an melaporkan, setidaknya 39 warga Palestina telah tewas dalam serangan yang telah berlangsung selama empat hari. Pasalnya, banyak korban yang tewas karena hantaman bom Israel berada di dalam reruntuhan bangunan.(DES)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini