Sukses

Pascapenembakan, Penjagaan Mapolsek Poso Pesisir Utara Diperketat

Penjagaan Markas Kepolisian Sektor Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, diperketat menyusul insiden penembakan terhadap rumah dinas Kapolsek, Kamis lalu.

Liputan6.com, Palu: Penjagaan Markas Kepolisian Sektor Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, diperketat menyusul insiden penembakan terhadap rumah dinas Kapolsek, Kamis lalu. Kepala Kepolisian Resor Poso AKBP Eko Santoso di Poso, Sabtu (17/11/2012), mengatakan Mapolsek Poso Pesisir Utara saat ini dijaga sekitar 20 anggota Brimob Polda Sulteng.

Selain itu, di sekitar rumah dinas Kapolsek Poso Pesisir Utara Inspektur Polisi Satu Bastian Taruklabi di Desa Membuke juga dipasang papan kayu untuk mengantisipasi tembakan dari kelompok sipil bersenjata.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iptu Bastian diberondong tembakan orang tak dikenal di rumah dinasnya, sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Poso, Sulteng. Saat kejadian yang berlangsung sekitar pukul 00.15 Wita, Bastian akan mengambil kunci sepeda motor di halaman rumahnya. Kapolsek selamat dan pelaku yang belum diketahui jumlahnya kabur ke dalam perkebunan milik warga yang suasananya ketika itu gelap.

Kapolres Eko menduga pelaku menggunakan senjata laras panjang karena jenis suaranya berbeda dengan senjata laras pendek. Dia juga mengatakan situasi Kabupaten Poso saat ini aman dan kondusif, warga juga beraktivitas seperti biasa.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini