Sukses

Siang Ini, SBY Menuju Phnom Penh Hadiri KTT ASEAN

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Sabtu (17/11/2012) siang pukul 14.00 WIB dijadwalkan bertolak menuju Phnom Penh, Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Sabtu (17/11/2012) siang pukul 14.00 WIB dijadwalkan bertolak menuju Phnom Penh, Kamboja. Kedatangan mereka untuk kunjungan kerja dalam rangka menghadiri KTT ASEAN dan KTT Asia Timur yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Dalam rangkaian KTT ASEAN yang digelar pada 18-19 November 2012, Presiden dijadwalkan akan menghadiri sesi pleno dan pertemuan dengan ASEAN Business Advisory Council (ABAC). Disana, SBY juga akan menghadiri KTT ASEAN dengan negara-negara mitra wicaranya dan ASEAN Plus Three Commemorative Summit.

Pada Selasa, 20 November 2012, Presiden dijadwalkan menghadiri ASEAN Global Dialogue. Pertemuan ini akan dihadiri sejumlah pejabat penting, diantaranya Presiden ADB Haruhiko Kuroda, Managing Director IMF Christine Lagarde, Managing Director World Bank Caroline Anstey, Sekjen UNCTAD Supachai Panitchpakdi, dan Dirjen WTO Pascal Lamy. Presiden kemudian akan menghadiri rangkaian KTT Asia Timur (East Asia Summit).

Di sela-sela rangkaian acara KTT ASEAN, Presiden juga dijadwalkan untuk melangsungkan pertemuan bilateral, antara lain dengan PM Tiongkok Wen Jia Bao.

Usai menghadiri KTT ASEAN dan KTT Asia Timur, SBY dan rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan kenegaraan ke Pakistan. Disana, beliau akan menghadiri KTT D8 dan juga melakukan pertemuan dengan pemimpin Pakistan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan direncanakan kembali ke Tanah Air pada Jumat (23/11). (ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.