Sukses

Soal Pilkada Jabar, Nurul Arifin: Jangan Silau dengan Keartisan

"Saya berharap masyarakat Jawa Barat tidak silau dengan artis dan keartisannya. Mereka harus melihat kemampuan manajerial, kemampuan memimpin," ucap Nurul Arifin.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya Nurul Arifin angkat bicara perihal majunya sejumlah artis dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat. Sebut saja ada tiga nama artis masuk di dalamnya yakni Rieke Dyah Pitaloka, Deddy Mizwar, dan Dede Yusuf.

"Saya berharap masyarakat Jawa Barat tidak silau dengan artis dan keartisannya. Mereka harus melihat kemampuan manajerial, kemampuan memimpin," ucap Nurul Arifin di acara diskusi bertema "Komisioner Versus Birokrat KPU" di kantor Bawaslu Jakarta, Jumat (16/11/2012).

Nurul Arifin juga sedianya dipertimbangkan mendampingi mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syarifuddin (Yance) sebagai calon wakil Gubernur Jabar. Pilihan lain yakni Rieke Dyah Pitaloka. "Saya juga pernah diminta maju cuma ada satu hal yang tidak bisa saya katakan kenapa saya tidak maju," kata anggota Komisi II DPR RI.

Dari beberapa calon gubernur dan wakil gubernur Jabar yang berkompetisi, Nurul Arifin menilai sosok Yance dan Tatang, adalah kombinasi yang pas. "Satu dari pantura, satu dari priangan."

Selain Yance-Teten, Pilkada Jabar diramaikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke-Teten Masduki, Dede Yusuf-Lex Laksmana.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini