Sukses

Tak Lelah Menunggu Jokowi, Jurnalis "Piknik" di Taman Suropati

Kendati Gubernur Jokowi tak kunjung muncul di kediaman resminya, awak media yang menunggu bukannya berkurang, jumlahnya malah terus bertambah.

Liputan6.com, Jakarta: Menjelang siang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) masih belum memperlihatkan diri di rumah dinas Gubernur di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/11/2012). Kendati demikian, awak media yang menunggu kemunculan Jokowi bukannya berkurang, malah terus bertambah.

Jika sebelumnya cuma terlihat beberapa kendaraan pendukung media televisi yang diparkir di sekitar Taman Suropati, menjelang siang jumlahnya sudah sekitar 10 mobil. Pantauan Liputan6.com, ada sekitar 50 orang jurnalis yang tetap setia menunggu mantan Wali Kota Solo itu. Untuk menghilangkan kejenuhan, sejumlah jurnalis duduk dan mengobrol di area Taman Suropati yang tepat berada di depan kediaman resmi Gubernur.

Sementara dari depan kediaman Jokowi, tak terlihat kesibukan berarti. Hanya ada dua orang penjaga rumah yang berada di pos keamanan. Dua mobil yang kerap ditumpangi Jokowi, yaitu Toyota Land Cruiser dan Toyota Innova, juga masih terparkir di dalamnya. Meski sudah menunggu sejak pukul 07.00 WIB, para jurnalis belum tahu sampai kapan mereka akan bertahan. "Tergantung perintah dari kantor, disuruh bertahan atau bergerak," ujar seorang jurnalis.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.