Polandia, Negara Pertama Terbangkan Boeing-787 Dreamliner

on

Liputan6.com, Warsawa: Perusahaan penerbangan Polandia, Polish Airlines (LoT), Kamis (15/11) menyatakan perusahaan itu akan segera mengoperasikan pesawat Boeing-787 Dreamliner yang baru dibelinya. Hal itu sekaligus menjadikan Polandia sebagai negara pertama di Eropa, yang menerbangkan pesawat jenis itu.
 
Dilansir Xinhua, yang dipantau ANTARA Jumat (16/11/2012), pesawat Boeing-787 Dreamliner mendarat di Bandar Udara Internasional Chopin di Warsawa pada Kamis waktu setempat. Tak hanya satu unit, LoT bahkan memesan delapan Dreamliner secara keseluruhan. Dengan empat pesawat lagi yang dijadwalkan dikirim awal tahun depan.
 
Marcin Pirog, Presiden LoT, mengatakan pihaknya menghabiskan dana sebesar US$ 200 juta untuk membeli pesawat itu. Pesawat jenis Boeing-787-8 tersebut memiliki 252 kursi di tiga bagian kelasnya.
 
Karena penggunaan bahan komposit, Boeing 787-7 dapat mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 20 persen. Namun demikian, pesawat itu juga bisa sangat mengurangi kelelahan penumpang.
 
Rencananya, perusahaan penerbangan itu menerbangkan pesawat pertamanya di antara Warsawa dan Praha pada penghujung tahun ini. Kemudian mereka akan memperpanjang jalur penerbangan tersebut menuju Chicago dan Beijing, Ibu Kota Cina, pada awal tahun depan.(ANT/AIS)
Suka artikel ini?

0 Comments