Sukses

Awas, Tanggul Kali Laya Rawan Jebol Lagi!

Tanggul Kali Laya yang jebol di Perumaham Bukit Cengkeh 2, Depok, Jawa Barat,rawan jebol lagi lantaran perbaikan jebol yang tanggul belum selesai.

Liputan6.com, Depok: Tanggul Kali Laya yang jebol di Perumaham Bukit Cengkeh 2, Depok, Jawa Barat, menyebabkan sejumlah rumah warga terkena banjir dan longsor. Bila hujan kembali turun, tanggul bisa jebol lagi dan banjir yang lebih parah mengancam warga.

Tanggul yang jebol di Perumahan Bukit Cengkeh 2, Depok, Jawa Barat, hingga siang tadi belum bisa diperbaiki. Sejumlah petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dibantu warga sekitar terus berusaha memperbaiki tanggul. Saluran air yang merembes dan menyebar ke perumahan warga dibendung dengan karung berisi pasir batu.

Buruknya kualitas tanggul membuat tanggul Kali Laya ini kerap jebol. Terlebih jika hujan deras terjadi di Depok dan Bogor. Sementara sejumlah warga mulai membersihkan rumah mereka dari air dan lumpur banjir. Akibat peristiwa ini, puluhan rumah dan perabot milik warga rusak.

Jika hujan deras kembali mengguyur warga terancam banjir yang lebih parah. Sebab perbaikan tanggul hingga kini belum selesai dan terancam kembali jebol. (FRD)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini