Sukses

Timur Pradopo Lantik Kapolda Lampung yang Baru

Kepala Polri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik Brigadir Jenderal Polisi Heru Winarko sebagai Kepala Kepolisian Daerah Lampung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Polri Jenderal Polisi Timur Pradopo melantik Brigadir Jenderal Polisi Heru Winarko sebagai Kepala Kepolisian Daerah Lampung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/11/2012). Sebelumnya Heru menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kemenkopolhukam.

Heru menggantikan Brigjen Polisi Djodie Roseto. Djodie kini resmi menjadi Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Lembaga Pendidikan Polri (Kasetukpa Lemdikpol).

Timur Pradopo menilai konflik komunal yang sering terjadi di sejumlah daerah, khususnya Lampung, memiliki pola yang berulang. "Karena tidak adanya kepuasan masyarakat dalam penyelesaian hukum. kapolda yang baru diharapkan bisa segera menginventarisir dan melakukan intelijen dalam melakukan pencegahan kamtibmas," tutur Timur Pradopo.

Pada kesempatan itu Timur menegaskan untuk menindak tegas tindakan anarkis. "Jangan tolerir perlakuan anarkis yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa."

Sementara Heru menjanjikan dalam waktu dekat akan terjadi perdamaian di Lampung. "Insya Allah pada Sabtu besok ada perdamaian dengan melakukan deklarasi bersama-sama dalam HUT Brimob," jelas Heru. Pada kesempatan itu, saat merayakan HUT ke-66 Brimob Heru menuturkan akan mengundang warga Balinuraga dan Agom bersama-sama merayakan HUT Brimob di Lampung Selatan.

Ketika disinggung kondisi di Lampung Selatan, Heru menjawab saat ini kondusif. Ia juga mengimbau agar warga di Lampung Selatan menghargai perbedaan untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali. "Yang jelas bahwa kita harus saling menghargai bahwa perbedaan itu merupakan sebuah rahmat dan tidak bisa tidak bersama-sama, harus berdampingan."(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini