Sukses

Tanggul Jebol, Puluhan Rumah di Depok Terendam Banjir

Puluhan rumah warga di Perumahan Bukit Cengkeh 2, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir terjadi karena tanggul Kali Laya yang berada di atas perumahan warga jebol.

Liputan6.com, Depok: Puluhan rumah warga di Perumahan Bukit Cengkeh 2, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir terjadi karena tanggul Kali Laya yang berada di atas perumahan warga jebol.
 
Ruas jalan di Perumahan Bukit Cengkeh 2, Depok, Jawa Barat, ini berubah seperti aliran sungai. Sejumlah warga kesulitan melintas karena sangat membahayakan. Untuk menghindari adanya korban, warga memasang portal agar warga tidak ada yang melintas lagi. Banjir ini juga merendam puluhan rumah warga.
 
Banjir ini terjadi akibat tanggul Kali Laya yang berada di atas perumahan jebol tadi malam. Tanggul tidak kuat menahan derasnya air hujan yang semalam mengguyur Kota Depok, ditambah dengan kiriman air dari Bogor. Untuk mengatasi banjir, warga dan Dinas PU Depok membuat turap sementara dari karung pasir berisi batu. 
 
Sementara, di Mandailing Natal, Sumatra Utara, banjir selama dua pekan terakhir telah merusak ratusan hektare sawah dan kebun milik warga. Akibatnya warga merugi hingga puluhan juta rupiah. 
 
Warga terutama yang berada di daerah aliran sungai Batang Gadis, diimbau untuk tetap waspada banjir mengingat curah hujan masih tinggi dalam beberapa pekan ke depan. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini