Sukses

Luapan Sungai Barumun Belum Surut, Warga Masih Mengungsi

Hujan yang terus mengguyur membuat air akibat luapan Sungai Barumun tak kunjung surut. Ratusan korban banjir Labuhan Batu Selatan hingga kini masih mengungsi.

Liputan6.com, Labuhan Batu: Sudah satu pekan ini banjir menyengsarakan ribuan warga di Kecamatan Kampung Rakyat dan Torgamba di Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatra Utara. Hujan yang terus mengguyur membuat air akibat luapan Sungai Barumun tak kunjung surut. Sebagian warga bertahan di rumah-rumah mereka dan mengandalkan perahu untuk beraktivitas. Banjir juga merendam sejumlah sekolah sehingga aktivitas belajar diliburkan.

Ratusan korban banjir kini masih berada di tenda-tenda pengungsian. Mereka terpaksa membuka posko bantuan di pinggir Jalan Lintas Sumatra untuk meminta bantuan pada pengguna jalan agar sekadar bisa makan. Hujan yang terus mengguyur juga membuat akitivitas ekonomi warga yang sebagian besar bekerja sebagai petani kelapa sawit juga terganggu.(ADO)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.