Sukses

Kecelakaan Truk Kontainer, Jalan Macet Parah

Sebuah truk pengangkut baja terperosok ke dalam proyek pengecoran di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara. Insiden ini mengakibatkan kemacetan parah.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah truk pengangkut baja terperosok ke dalam proyek pengecoran di Jalan Cakung-Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (13/11/2012). Insiden ini mengakibatkan kemacetan parah.

Sudah lima jam truk pengangkut baja ini terperosok di Jalan Cakung-Cilincing. Beratnya muatan dan permukaan jalan yang tidak rata mengakibatkan proses evakuasi terhambat. Beberapa awak kendaraan terpaksa memutus besi pengikat muatan dengan cara dilas untuk memudahkan proses evakuasi.

Kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan parah. Kendaraan yang datang dari arah Cilincing menuju Cakung sama sekali tak bisa bergerak selama lima jam. Kondisi ini diperparah dengan proyek pengecoran jalan yang belum rampung.

Kemacetan serupa terjadi di ruas jalan tol Jakarta Cikampek dari arah Halim menuju Bekasi. Sekitar pukul sembilan pagi, jalan macet parah sepanjang 10 kilometer usai terjadi kecelakaan tiga truk kontainer di kawasan Cikunir pada Selasa dini hari.

Meski truk berhasil dievakuasi, kemacetan masih terjadi akibat kepadatan kendaraan yang belum terurai. Sementara, sejumlah kendaraan yang menuju Bekasi akhirnya memilih melalui jalur non-tol untuk menghindari kemacetan.(RZK/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.