Sukses

FIS UNP Gandeng PMI di Kemah Bakti Mahasiswa

FIS UNP melaksanakan kegiatan KBM yang bertempat di Korong Lansano, Kenegarian Sikucur, Kecamatan 5 Kota Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman pada, Jumat (9/11/2012). Kegiatan diikuti tidak kurang dari 450 orang mahasiswa baru angkatan 2012 ini dilaksanakan selama tiga hari dan ditutup pada, Minggu (11/11/2012).

Citizen6, Padang Pariaman: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan kegiatan Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) yang bertempat di Korong Lansano, Kenegarian Sikucur, Kecamatan 5 Kota Kampuang Dalam, Kabupaten Padang Pariaman pada, Jumat (9/11/2012). Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 450 orang mahasiswa baru angkatan 2012 ini dilaksanakan selama tiga hari dan ditutup pada, Minggu (11/11/2012).

Sedikit berbeda dengan kegiatan sebelumnya, pada KBM kali ini FIS UNP bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman yang nantinya akan melakukan pelayanan kesehatan  baik untuk masyarakat sekitar lokasi perkemahan ataupun untuk peserta KBM itu sendiri. Hal ini memang telah direncanakan sebelumnya oleh panitia KBM.

"Selama ini kita memang belum pernah melakukan kerjasama dengan PMI dalam pelaksanaan KBM. Berdasarkan informasi yang kami dapat tentang Yayasan Kesehatan PMI serta arahan dari senior maka kami berinisiatif untuk menjalin bekerjasama dengan PMI dalam kegiatan ini," ungkap Chandra, panitia KBM.

Tim PMI sendiri sudah berada di lokasi perkemahan sejak Jumat (9/11/2012) dengan menurunkan relawan berkemampuan Medis dan Pertolongan pertama ditambah satu unit ambulance yang dijadwalkan tetap berada dilokasi sampai akhir kegiatan. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang kurang bersahabat dan dapat mempengaruhi kondisi kesehatan peserta terutama yang sejak awal memang kurang fit dalam berkegiatan.

Untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat diadakan pada, Sabtu (10/11/2012), acara dimulai pukul 10.30 Wib dan selesai pada 17.00 Wib. Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat. (Gusti )

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.