Sukses

Drama Kolosal Pertempuran Arek-arek Suroboyo di Hotel Yamato

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan digelar di lokasi bersejarah depan Hotel Yamato, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (11/11/2012).

Liputan6.com, Surabaya: Rangkaian peringatan Hari Pahlawan digelar di lokasi bersejarah depan Hotel Yamato, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (11/11/2012). Dalam peringatan tersebut digelar drama kolosal pertempuran arek-arek Suroboyo melawan tentara sekutu yang disaksikan langsung para veteran pejuang 45.

Hotal Yamato yang kini menjadi Hotel Majapahit dipilih karena menjadi saksi biksu pertempuran sengit pada 67 tahun lampau. Suasana pertempuran kian terasa saat suara tembakan demi tembakan terdengar layaknya sungguhan.

Dalam sejarah pertempuran 10 November terjadi usai Bung Tomo berpidato dengan lantang hingga membakar semangat arek-arek Suroboyo yang berkumpul di depan Hotel Yamato.

Sebagai penutup digelar pawai yang diikuti para veteran, TNI, dan puluhan siswa asal sejumlah sekolah di Surabaya. Pawai dimulai dari tugu pahlawan dan finis di balai kota.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini