Barnabas Suebu Pede Bakal Jadi Gubernur Papua Lagi

  • Politik
  • 0
  • 11 Nov 2012 15:49
Liputan6.com, Jayapura: Mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu yang biasa disapa Bas Suebu yakin rakyat Papua akan kembali memilihnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2008. Keyakinan Gubernur Papua periode 1988-1993 dan 2006-2011 itu didasari berbagai faktor antara lain bila terpilih akan kembali melanjutkan pelaksanaan Respek.

"Respek akan menjadi program prioritas utama karena hingga saat ini masih banyak rakyat Papua hidup miskin sementara kekayaan alamnya melimpah," kata Bas Suebu kepada wartawan di Jayapura, Ahad (11/11/2012).

Melalui Respek dia akan membantu rakyat Papua sehingga dapat merasakan dan menikmati kesejahteraan. Bas Suebu juga akan memprioritaskan pendidikan dan kesehatan, termasuk pemberantasan korupsi. Bas Suebu berharap, suatu saat Papua bebas korupsi dan rakyatnya makin sejahtera.

Menurutnya, keikutsertaannya dalam Pilkada sudah melalui proses panjang, termasuk proses hukum tentang bisa atau tidaknya dia mengikuti Pilkada mengingat sebelumnya dua kali menjabat gubernur. "Proses itu sudah saya lalui sehingga tidak ada yang akan menganjal dirinya untuk maju kembali," tegas Bas Suebu.

Menyangkut keaslian pasangannya Jhon Tabo untuk menjadi wakil gubernur, Bas Suebu menegaskan, tidak meragukan Jhon Tabo, apalagi ibu dan bapaknya asli Papua.

Pasangan Bas-Jhon diusung PDS, Barnas, PBR, Partai Keadilan, Partai Pengusaha Pekerja Indonesia, PAN, PNI Marhaenisme dan PPRN. Sabtu kemarin pasangan ini telah mendaftarkan diri sebagai calon dalam Pilkada Papua yang dijadwalkan berlangsung 29 Januari 2013.(Ant)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler