Sukses

Ratusan Sepeda Onthel Kelilingi Monas

Ratusan sepeda onthel yang tergabung dalam Komunitas Ontel Batavia (KOBA) berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Mereka bermaksud untuk meramaikan Car Free Day sekaligus merayakan Hari Pahlawan.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan sepeda onthel yang tergabung dalam Komunitas Ontel Batavia (KOBA) berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Ahad (11/11/2012). Selain untuk meramaikan Car Free Day, mereka juga bermaksud untuk merayakan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Jumat kemarin.

Ketua KOBA, Zainal mengatakan, hari ini ada sekitar 300 orang yang ikut serta dalam komunitasnya. Mereka berasal dari berbagai daerah di sudut Jakarta. "Hari ini rencananya mau muter-muter, ke Monas dan ke museum-museum. Diantaranya ke museum Wayang dan museum Satria Mandala," katanya.

Menurut Zainal, komunitasnya selalu berkumpul untuk mempererat silaturahmi, terutama di hari-hari besar seperti hari Pahlawan.

"Kita juga ingin terus memperkenalkan warisan budaya bangsa ini, dan ingin membudidayakan kembali kebiasaan bersepeda," ujar ketua Komunitas yang berdiri pada 15 Agustus 2004 tersebut.(RZK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.