Sukses

Mobil Esemka Resmi Diluncurkan!

Menyambut Hari Pahlawan, Mobil Esemka meluncurkan dua tipe terbaru dari varian Esemka Rajawali dan Bima. Dengan peluncuran ini, mobil karya siswa SMK ini resmi dijual kepada masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta: Menyambut Hari Pahlawan, mobil Esemka meluncurkan dua tipe terbaru dari varian Esemka Rajawali dan Bima di Solo Techno Park, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/11).

Dalam sambutannya, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan peluncuran ini sengaja dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan untuk mengingatkan bahwa perjuangan membutuhkan pengorbanan dan waktu diharapkan bisa berhasil. Demikian halnya perjalanan mobil Esemka sampai bisa memperoleh izin produksi

Dirut PT SMK Gampang Sarwono mengatakan mobil produk dalam negeri ini dibandrol sekitar Rp 60 juta sampai Rp 75 juta untuk tipe Bima. Sedangkan untuk tipe SUV antara Rp 130 juta hingga Rp 145 juta.

Namun, dibandingkan harga prediksi sebelumnya mobil  yakni Rp 100 jutaan. Bandrol tersebut pernah diungkapkan mantan Walikota Solo yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini