Sukses

Yuk, Intip Sajian Kuliner Khas Surabaya

Tak cuma terkenal dengan keberanian warganya melawan penjajah, Surabaya juga memiliki aneka ragam kuliner yang menggoda selera.

Liputan6,com, Surabaya: Kota Surabaya, Jawa Timur, dikenal sebagai Kota Pahlawan. Tak cuma terkenal dengan keberanian warganya melawan penjajah, Surabaya juga memiliki aneka ragam kuliner yang menggoda selera. Sajian pedas nasi empal udang adalah salah satu pilihan. Sepiring nasi putih dengan lauk udang dan empal goreng, ditambah rempeyek kacang yang disiram sambal. Hmmm, rasa pedasnya mantap! 
 
Bagi Anda yang suka makanan laut, sudah pernah mencoba kupang? Di Surabaya, hewan laut sejenis kerang berukuran kecil itu dibuat menjadi sajian makanan mirip lontong sayur. Lontong kupang namanya, sajian lontong yang disiram dengan rebusan kupang ditambah sate kupang sangat cocok menemani Anda menghabiskan waktu di pinggir pantai Kanjeran. Jangan lupa es kelapa muda, selain sangat segar, minuman ini juga merupakan penawar alergi terhadap kupang.
 
Sebalum pulang, jangan lupa mencari oleh-oleh berbagai jenis kerupuk khas Surabaya.(TNT/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.