Hari Pahlawan, Mensos Sorot Tawuran Antarwarga

on

Liputan6.com, Jakarta: Kantor Kementerian Sosial ikut menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Pahlawan. Namun, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri tidak hadir dalam upacara tersebut lantaran mengikuti upacara yang sama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Posisi Mensos pun digantikan Rusli Wahid selaku Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Sosial. Dalam amanat yang dibacakan Rusli, Mensos memberikan perhatian serius terhadap kondisi kemiskinan dan tawuran antarwarga yang kian marak terjadi.

"Kemiskinan dan tawuran antarwarga akibat kemiskinan merupakan hal yang menjadi keprihatinan kita bersama dan harus kita atasi dengan memiliki dan menumbuhkan jiwa kepahlawanann yang kuat," ungkap Rusli di lapangan Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Sabtu (10/11/2012).

Lebih lanjut Rusli menjelaskan, semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, Jawa Timur, harus dihayati oleh segenap bangsa Indonesia dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan asing. "Semangat kepahlamwanan dengan semangat cinta Tanah Air merupakan motivasi kita untuk menjalankan kehidupan berbangsa serta untuk memperkokoh kehidupan bernegara," tandasnya.(TNT/ADO)
Suka artikel ini?

0 Comments