Sukses

Rieke-Teten Usung Slogan "Paten" di Pilkada Jabar

PDI Perjuangan mendeklarsikan slogan "Paten" untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki, pada Pilkada Jabar 2013 mendatang.

Liputan6.com, Bandung: PDI Perjuangan mendeklarasikan slogan "Paten" untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki, pada Pilkada Jabar 2013 mendatang.

"Jadi nama 'Paten" ini diambil dari kata Pitaloka dan Teten sehingga menjadi paten," kata Ketua DPP Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan, Sidarto Danu Subroto, dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Jabar, di Bandung Convention Center (BCC) Bandung, Jumat (8/11/2012).

Pada kesempatan tersebut Sidarto mengajak seluruh kader PDI Perjuangan yang berada di Ballroom BCC untuk menyukseskan pasangan Rieke-Teten. "Ayo kita 'kawinkan,' kalian harus menjadi best frend," katanya.

Selain itu, ia juga meminta semua kader partai yang ada di 26 kabupaten/kota di Jabar untuk memenangkan Rieke-Teten alias Paten. Ia berharap, PDI-P Jabar dapat kompak memenangkan Rieke dan Teten seperti di Pilkada DKI Jakarta yang dimenangkan pasangan Jokowi-Ahok.

Sementara itu, terkait slogan "Paten", Teten Masduki menuturkan nama itu diberikan dari para seniman dan budayawan Jawa Barat yang peduli terhadap dirinya dan Rieke Dyah Pitaloka. "Itu ceritanya dari para seniman dan budayawan. Pitaloka dan Teten. Katanya sih, itu semacam wangsit," kata Teten. (ANT/ALI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini