by

Polda Metro Apresiasi Penertiban terhadap Polisi Gendut

  • Peristiwa
  • 0
  • 09 Nov 2012 16:25
Liputan6.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menyambut baik upaya Polres Tangerang Kota dalam menertibkan anggota polisi yang memiliki postur tubuh gendut melebihi berat 100 kilogram.

"Ini terobosan bagaimana mengubah penampilan anggota di lapangan. Ini wujud pimpinan Polres untuk membina kekuatan supaya secara fisik dia prima dan pantas dilihat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Menurut Rikwanto, program yang dilakukan Polres Tangerang Kota merupakan hal kreatif. Ini mengingat banyak anggota polisi sering lupa menjaga kondisi badan ideal sebagai aparat penegak hukum.

Dia mengatakan, jika nanti hasil evaluasi dari upaya ini banyak didapat positif, bisa saja diterapkan ke seluruh jajaran yang ada di Polda Metro Jaya. "Nanti kita lihat hasil evaluasinya. Kalau memang positif dan berdaya guna akan dikembangkan juga ke polres-polres lain," jelas Rikwanto.

Rikwanto menambahkan, program razia polisi gendut sudah dilaksanakan Polres Tangerang Kota selama sepekan ini. Hasil razia didapati sebanyak 132 polisi berbadan gendut. Mereka yang terjaring razia diwajibkan ikut olah raga setiap hari Selasa dan Jumat sore di Lapangan Ahmad Yani, tak jauh dari Mapolres Tangerang Kota.

Diharapkan, dengan program ini polisi yang bertubuh gendut dapat memiliki bentuk tubuh proporsial sehingga lebih maksimal dalam menjalankan tugasnya. Namun demikian, belum diketahui apakah pihak kepolisian juga akan melakukan razia terhadap para anggotanya yang memiliki rekening gendut. (ALI/AIS)

Comments
Sign in to post a comment