Sukses

Achsanul Qosasi Bantah Terlibat Pemerasan BUMN

Anggota DPR Achsanul Qosasi membantah bahwa terlibat pemerasan terhadap Direksi BUMN PT Merpati. Ia merasa difitnah bila Meneg BUMN Dahlan Iskan juga melaporkan dirinya ke BK DPR.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota DPR Achsanul Qosasi membantah dirinya terlibat dugaan pemerasan terhadap direksi BUMN PT Merpati. Ia merasa difitnah bila Meneg BUMN Dahlan Iskan melaporkan namanya ke Badan Kehormatan DPR.

"Kalau misalnya nama saya dibawa, saya tidak mengerti. Waktu itu memang ada pertemuan dengan Dirut Merpati di ruang pimpinan Komisi XI dan ada sekitar 10 hingga 15 orang yang hadir. Pertemuan itu untuk mendengarkan bisnis plan. Itu penting untuk memonitor kinerja Merpati dan tidak ada pemerasan," tegas Achsanul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (9/11).

Lebih lanjut, politisi Demokrat ini juga menjelaskan meski belum terbukti nama termasuk lima nama tambahan yang dilaporkan Dahlan ke BK DPR itu, tapi beberapa media menyebutkan inisial namanya yakni 'AQ'. Karena itu, pemberitaan tersebut membuat dirinya mendapatkan vonis politik dan sosial yang merugikan diri dan keluarganya.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.