Sukses

Bentrok Lampung Tengah, 300 Warga Diungsikan

Aparat keamanan mengungsikan sedikitnya 300 warga akibat bentrokan yang terjadi antara warga Kampung Kusuma Dadi, Kecamatan Bekri dengan warga Kampung Buyut Kecamatan Gunung Sugi, Lampung Tengah.

Liputan6.com, Jakarta: Aparat keamanan mengungsikan sedikitnya 300 warga akibat bentrokan yang terjadi antara warga Kampung Kusuma Dadi Kecamatan Bekri dengan warga Kampung Buyut Kecamatan Gunung Sugi, Lampung Tengah.

"Mereka ditempatkan di Pondok Pesantren Darul Mustakhin di sekitar Kampung Kusuma Dadi," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Agus Rianto Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Menurut Agus, kondisi di lokasi bentrokan saat ini sudah kondusif dan terkendali. Sekitar 800 aparat gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP masih berjaga di lokasi untuk mengantisipasi terulangnya bentrokan.

"Kapolda Lampung, Danrem, termasuk di dalamnya pejabat terkait sudah bisa melakukan komunikasi dengan masyarakat setempat agar tidak terjadi peristiwa lanjutan," katanya.

Agus menambahkan, akibat peristiwa bentrokan yang dipicu ulah seorang pencuri sapi itu sedikitnya lima rumah warga rusak berat akibat dibakar, dan 31 rumah mengalami rusak ringan seperti pecah kaca, atap, dan bagian tembok.(ALI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.