Sukses

Polisi Belum Periksa Diego Michiels

Meski sudah dilaporkan resmi kemarin malam, polisi belum memeriksa pesepakbola Diego Michiels yang diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang pengunjung klub malam.

Liputan6.com, Jakarta: Meski sudah dilaporkan resmi Kamis malam kemarin, polisi belum memeriksa pesepakbola Diego Michiels yang diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang pengunjung klub malam. Saat ini, polisi masih memintai keterangan saksi dari pihak pengelola dan petugas keamanan klub malam Domain Club, Mal Senayan City Jakarta.

"Segera akan diperiksa pihak penanggung jawab dan satpam klub malam. Kita juga akan meminta keterangan korban dan saksi lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta, Jumat (9/11).

Menurut Rikwanto, pihaknya baru akan memeriksa pemain sepakbola tim nasional Indonesia itu bila keterangan yang diperoleh dari saksi dan korban dirasa cukup.

Polisi juga belum bisa memastikan apakah dugaan penganiayaan yang dilakukan Diego Michels dilakukannya seorang diri atau bersama dengan rekan-rekannya. "Kita perlu dalami lebih lanjut. Korban merasa dipukul oleh DM, namun ada teman-teman DM yang juga dirasa ikut membantu. Masih kita lihat yang dilakukan apakah dia melakukannya sendiri atau secara bersama," kata Rikwanto.

Sejauh ini, lanjutnya, polisi telah memeriksa dua orang saksi. Mereka diduga melihat insiden penganiayaan terhadap korban Meff Paripurna.

Ditambahkan Rikwanto, bila nantinya Diego Michiels yang juga kekasih artis sinetron Nikita Willy itu terbukti melakukan penganiayaan seorang diri, maka dia akan dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Sementara, bila dilakukan secara bersama-sama dia akan dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. "Kita tuntaskan dulu pemeriksaan saksi," tegasnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.