Sukses

Ratusan Warga Kusuma Dadi Mengungsi

Ratusan warga mengungsi pascabentrokan warga di Desa Kesumadadi, Bekri, Kabupaten Lampung Tengah.

Liputan6.com, Lampung Tengah: Ratusan warga mengungsi pascabentrokan warga di Desa Kusuma Dadi, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah. Warga yang diselimuti ketakutan berlindung di pondok pesantren setempat, Jumat (9/11).

Hingga larut malam kemarin warga Desa Buyutudik terus berusaha memasuki Desa Kusuma Dadi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam penyerangan ini karena warga Kesumadadi telah mengungsi. Tapi belasan rumah hangus terbakar dan puluhan lainnya rusak.

Penyerangan antarwarga terjadi di Lampung Tengah kemarin sore. Ratusan orang dari Kampung Buyut Udik mendatangi Kampung Kusuma Dadi, Lampung Tengah untuk melampiaskan amarah mereka dengan membawa berbagai jenis senjata. Karena tak menemukan orang yang mereka cari, massa membakar sejumlah rumah warga.

Amarah warga mereda setelah Wakil Bupati Lampung Tengah Mustofa menenangkan warga. Kemarahan warga Kampung Buyut Udik dipicu penganiayaan yang dialami seorang warga kampungnya yang diduga dilakukan warga Kampung Kusuma Dadi. Korban dianiaya karena diduga mencuri sapi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini