Sukses

Pagi Ini, Situasi Pasca-Bentrok Lampung Tengah Kondusif

Situasi pasca bentrok di Lampung Tengah terlihat kondusif. Ditambah dengan pejagaan ratusan aparat.

Liputan6.com, Bandarlampung: Situasi pasca-bentrok di Lampung Tengah antara warga Kampung Kusuma Dadi Kecamatan Bekri dengan warga Kampung Buyut Kecamatan Gunung Sugi, Jumat (10/11/2012) pagi, tampak kondusif.

Terlihat ratusan aparat yang berjaga di lokasi bentrok itu.Saat ini satuan aparat yang disiagakan, merupakan gabungan tim dari TNI, Polres Lampung Tengah dan Brimob Polda Lampung.

Para warga Kampung Buyut yang melakukan penyerangan telah kembali. Sementara, warga Kampung Kusuma Dadi bertahan di rumah masing-masing atau di tempat pengungsian. 

Namun, menurut informasi yang didapat  Liputan 6 SCTV, Jumat siang nanti, warga Kampung Buyut akan melakukan penyerangan lagi. Desas-desus ini diketahui dari pesan singkat yang diterima sejumlah warga Kampung Kusuma Dadi.

Bentrok terjadi di Lampung tengah, Kamis (8/11/2012). Bentrokan yang melibatkan warga Kampung Kusuma Dadi Kecamatan Bekri dengan warga Kampung Buyut Kecamatan Gunung Sugi, Lampung Tengah itu dipicu tewasnya seorang pencuri sapi karena dihakimi dan dibakar warga Kampung Kusuma Dadi pada 19 Oktober lalu. Pencuri sapi itu diketahui merupakan salah satu warga Kampung Buyut.[Baca: Bentrokan di Lampung Kembali Pecah].




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini