Sukses

Wah, Lezatnya Mie dari Umbi-umbian

Ternyata mie dari umbi-umbian lokal tidak kalah lezatnya dari mie biasa. Bahkan, mie dari umbi-umbian lebih sehat karena mengandung bahan alami.

Liputan6.com, Sleman: Siapa bilang mie yang enak hanya terbuat dari tepung terigu saja? Buktinya mie yang terbuat dari umbi-umbian lokal juga memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya.

Di tangan ibu-ibu asal Sleman, Yogyakarta, Ganyong, Garut, Tales, Gembili, Suweg dan umbi-umbian lokal lainnya bisa dijadikan bahan pembuat mie. Bahkan, lebih sehat karena mengandung bahan alami, tanpa bahan pengawet.

Proses pembuatan mie dari umbi-umbian ini juga cukup mudah. Awalnya, bahan ini dikeringkan dan dibuat tepung. Setelah itu, umbi-umbian itu dicampur dengan tepung terigu dan sayur-sayuran sebagai pewarna alami.

Jangan lupa, tambahkan telur sebagai perekat. Setelah itu, giling bahan mie dari umbi-umbian itu dan potong panjang hingga berbentuk mie biasa. Hasilnya, mie lezat dan sehat dari bahan sederhana yang banyak tersedia di sekitar Anda. (DES)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.