Sukses

Pasca Bentrok, Lampung Mencekam

Pasca bentrok yang terjadi di Lampung Tengah, kondisi di wilayah tersebut masih mencekam. Keadaan itu juga diperparah dengan terputusnya aliran listrik di wilayah itu.

Liputan6.com, Bandaralampung: Pasca bentrok yang terjadi di Lampung Tengah, Kamis (8/11) siang, kondisi di wilayah tersebut masih mencekam. Keadaan itu juga diperparah dengan terputusnya aliran listrik di wilayah itu.

Beberapa warga, khususnya wanita dan anak-anak, memilih untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Beberapa warga juga terlihat berjaga-jaga di perbatasan kampung. Untuk mencegah bentrokan kembali terjadi, polisi dan pasukan anti huru-hara diturunkan untuk mengamankan wilayah.

Kapolres Kota Metro AKBP Soejadi Supraptomo mengatakan bentrok antarkampung ini bermula pada peristiwa beberapa waktu lalu. Ia menuturkan peristiwa yang terjadi, saat Sujai warga Dusun IV Kampung Kesumadadi Kotamadya Metro pada pukul 03.00 WIB kehilangan tiga ekor sapi.

Sebelumnya, bentrok massa kembali terjadi di Lampung melibatkan warga Kampung Kusuma Dadi Kecamatan Bekri dengan warga Kampung Buyut Kecamatan Gunung Sugi. Akibatnya, sekitar 15 rumah terbakar.

Bentrok antarkampung ini bermula pada peristiwa beberapa waktu lalu. Peristiwa itu terjadi, saat Sujai warga Dusun IV Kampung Kesumadadi Kotamadya Metro pada pukul 03.00 WIB kehilangan tiga ekor sapi. Warga desa Kusumadadi menghakimi orang yang diduga telah mencuri sapi tersebut hingga meninggal di tempat. (DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini