Sukses

PDIP Usung Rieke -Teten untuk Cawagub Jawa Barat

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan calon kuat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki sebagai Wagub dan Cawagub Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta: Tanggal 12 November 2012 pukul 00.00 pendaftaran nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan ditutup. Sebelum pendaftaran Pilkada Jawa barat ditutup, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memutuskan untuk mendaftarkan calon kuat dari partainya di ajang tersebut.

PDIP memutuskan, Kamis (8/11), untuk mengusung kandidat kuat Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki sebagai Wagub dan Cawagub Jawa Barat. Putusan itu diambil setelah rapat internal partai digelar di Kantor Pusat PDIP di Lenteng Agung, Jakarta.

Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan, "PDIP memilih Rieke sebagai calon gubernur Jawa Barat dan dan Teten sebagai calon wakil gubernur. Mereka mendapatkan rekomendasi kuat dari anggota partai."

Rieke Diah Pitaloka adalah aktivis buruh yang juga menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR RI. Sementara Teten Masduki adalah aktivis anti korupsi. Latar belakang itu diyakini akan menjadi daya tarik pasangan dari PDIP itu mendapatkan suara di Pemilukada Jawa Barat 2012. (DES/Antara)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.