Sukses

Bentrokan di Lampung Kembali Pecah

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar menjelaskan, bentrok antar warga dua kampung tersebut disebabkan tewasnya seorang pencuri sapi karena dihakimi dan dibakar warga Kampung Kusuma Dadi pada 19 Oktober lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Bentrok massa kembali terjadi di Lampung, Kamis (8/11/2012). Kali ini bentrokan melibatkan warga Kampung Kusuma Dadi Kecamatan Bekri dengan warga Kampung Buyut Kecamatan Gunung Sugi, Lampung Tengah.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar menjelaskan, bentrok antar warga dua kampung tersebut disebabkan tewasnya seorang pencuri sapi karena dihakimi dan dibakar warga Kampung Kusuma Dadi pada 19 Oktober lalu. Pencuri sapi itu diketahui merupakan salah satu warga Kampung Buyut.

"Masyarakat Kampung Buyut tidak terima, sekarang menyerang Kampung Kusuma Dadi," kata Boy saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (8/11) malam.

Menurut Boy, saat ini sekitar seribuan anggota Dalmas Polres Lampung Tengah dan Brimob Polda Lampung, TNI, dan Satpol PP menjaga lokasi bentrokan. "Situasi sudah dapat dikendalikan, massa sudah dapat didorong keluar. Sementara tidak ada korban jiwa," jelas Boy. (ALI)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini