Sukses

BK DPR: Tidak Lapor ke KPK, Dahlan Pengecut

Anggota BK DPR, Ansory Siregar mengatakan seharusnya Dahlan Iskan melapor ke KPK jika tahu ada pemerasan. Kalau tidak, artinya Dahlan pengecut.

Liputan6.com, Jakarta: Langkah Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melaporkan pemerasan terhadap perusahaan BUMN mulai menuai kecaman. Tak tanggung-tanggung, kecaman datang dari Badan Kehormatan DPR. Anggota BK DPR, Ansory Siregar mengatakan seharusnya laporan Dahlan dilengkapi dengan bukti-bukti.

"Dia tahu kalau ada pemerasan, tapi tak lapor ke KPK, itu artinya pengecut. Kalau dia jantan, lapor ke KPK. Beraninya hanya lapor ke Badan Kehormatan," kata Ansory di Jakarta, Kamis (8/11/2012)

Sebelumnya, Ketua BK DPR, M Prakosa, mengatakan laporan Dahlan tentang anggota Dewan yang diduga memeras perusahaan negara tidak disertai bukti. "Dengan nama-nama yang diserahkan kemarin, diharapkan adalah kelengkapan berupa bukti-bukti dari pemerasan. Tapi sampai saat ini tidak ada bukti-bukti itu. Yang ada informasi. Beliau tidak menyertakan data," kata Prakosa [baca: BK DPR: Laporan Dahlan Tak Dilengkapi Bukti].(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini