Sukses

Dahlan Persilakan DPR Gugat Balik

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku siap digugat DPR RI terkait laporan sejumlah nama anggota dewan yang diduga meminta "jatah".

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku siap digugat DPR RI terkait laporan sejumlah nama anggota dewan yang diduga meminta "jatah" kepada sejumlah perusahaan BUMN.

"Ya, enggak apa-apa. Kan hak mereka untuk menggugat balik," ujar Dahlan di kantornya Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Bahkan, Dahlan juga mengaku siap menerima audit di Kementrian dan jajaranya. Karena, menurut mantan Direktur PLN ini sudah menjadi bagian dari komitmen dirinya dalam rangka membersihkan jajaran internal BUMN dan sekitarnya. "Silakan, toh seperti apa yang saya bilang, tidak ada kesan kalau saya hanya bersih-bersih rumah tangga orang lain," ujar Dahlan.

Selain itu, Dahlan juga mengaku siap diundang lembaga ekskutif, di mana menurutnya sudah menjadi kewajiban. Ketidakhadiran sebelumnya, kata Dahlan, karena dirinya dalam perjalanan. "Kedua, undanganya kan salah," tutur Dahlan.

Menanggapi soal anggapan sejumlah pihak yang diduga melegalkan 'kongkalikong' di lingkungan BUMN, Dahlan menegaskan dirinya siap memecat bawahannya jika memang terbukti. "Ya saya ganti minimal," tegasnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini