Sukses

Ratusan Rumah di Sibolga Terendam Banjir

Ratusan rumah di lima desa di Sibolga, Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari terakhir. Warga mulai kewalahan dan kekurangan bahan makanan.

Liputan6.com, Tapanuli Selatan: Ratusan rumah di lima desa di Sibolga, Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, Kamis (8/11), terendam banjir akibat meluapnya Sungai Muara Batang Toru.

Pantauan Liputan 6 SCTV, hujan deras yang mengguyur selama beberapa hari terakhir juga mengakibatkan warga Mabang Muara Batang Toru terisolir dan terancam kekurangan bahan makanan. Bahkan air minum dari sumur juga terkontaminasi banjir sehingga warga terpaksa menggunakan air mineral untuk kebutuhan memasak.

Empat desa lain yang dilanda banjir adalah Desamuara Huta Raja, Bongal, Appolu dan Desa Terapung. Sejumah warga terlihat mengevakuasi perabotan rumah ke tempat yang lebih aman. Mereka juga bersiap mengungsi bila cuaca buruk terus berlanjut. (ADI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.