Sukses

AS Dikabarkan Kirim Senjata ke Oposisi Suriah

Temuan baru tentang konflik di Suriah sungguh mengejutkan. Berdasarkan laporan, oposisi Suriah mendapatkan senjata dari Amerika Serikat.

Liputan6.com, Damaskus: Oposisi Suriah dikabarkan mendapatkan pasokan senjata dari Amerika Serikat. Temuan mengejutkan itu diungkapkan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di hadapan media. Seperti dilansir dari Russia Today, Rabu (7/11), beberapa laporan berhasil dihimpun dari wilayah konflik di Suriah yaitu tentang temuan beberapa senjata yang dipakai pihak pemberontak ternyata buatan AS.

"Kami telah menerima informasi bahwa ada lebih dari 50 senjata buatan AS di Suriah saat ini," kata Lavrov.

Saat ini, oposisi Suriah makin sering melakukan serangan dengan menargetkan bangunan pemerintah. Sebelumnya, pos pemeriksaan tentaralah yang menjadi sasaran dan menyebabkan paling tidak 50 tentara tewas.

Sementara, AS menampik tuduhan tersebut.  Menteri Pertahanan AS Leon Panetta mengatakan jika negaranya mengirimkan senjata ke Suriah, maka pihaknya adalah orang pertama yang akan mengetahuinya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini