Sukses

Nazaruddin: KPK Sudah Punya Bukti Pembelian Mobil Anas

Muhammad Nazaruddin mengungkapkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mendapatkan bukti pembelian mobil Toyota Harier dari PT Adhi Karya yang diberikan kepada Anas Urbaningrum terkait pengurusan proyek pembangunan pusat sarana pendidikan olahraga Hambalang.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin mengungkapkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mendapatkan bukti pembelian mobil Toyota Harier dari PT Adhi Karya yang diberikan kepada Anas Urbaningrum terkait pengurusan proyek pembangunan pusat sarana pendidikan olahraga Hambalang.

Bahkan, Nazaruddin yang diperiksa lebih dari tujuh jam itu mengaku dirinya telah ditanyakan penyidik KPK perihal mobil tersebut.

"Tadi (saat diperiksa penyidik) saya juga ditanyakan mengenai mobil itu. Dokumen-dokumen dan bukti-bukti semua sudah dimiliki KPK," kata Nazaruddin di gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/11). "Bukti bayar sudah (ada), ada juga bukti BPKP, STNK mobil sudah," sambung Nazaruddin.

Nazaruddin merupakan orang yang pertama kali membeberkan kasus ini. Sejak menjadi buronan Interpol, Nazar yang saat ini sudah menjadi terpidana pada kasus proyek wisma atlet SEA Games tak pernah berhenti menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, terlibat di setiap kasus seperti wisma atlet, Hambalang, bahkan proyek PLTS di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang juga melibatkan istrinya, Neneng Sri Wahyuni.

Namun, hingga kini belum ada bukti yang dimiliki KPK untuk menjerat nama-nama yang pernah disebutkan Nazaruddin. (ALI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.