Sukses

Aksi Udara Dynamic Pegasus Bikin Kagum Pengunjung

Pertunjukan aerobatik oleh tim Dynamic Pegasus dari TNI Angkatan Udara memeriahkan suasana pembukaan pameran alutsista Indodefence, IndoAerospace, dan IndoMarine 2012.

Liputan6.com, Jakarta: Pertunjukan aerobatik oleh tim Dynamic Pegasus dari TNI Angkatan Udara memeriahkan suasana pembukaan pameran alutsista Indodefence, IndoAerospace, dan IndoMarine 2012 yang akan digelar hingga 10 November mendatang di Kemayoran, Jakarta.

Tim Dynamic Pegasus dibentuk pertengahan 2012 lalu di bawah Skuadron Udara 7, Lanud Suryadarma Subang. Heli EC-120 B Colibri memamerkan beberapa atraksi udara. Diawali dengan Pegasus Cross formasi 5 heli bermanuver. Pertunjukan 7 macam manuver selama sekitar 10 menit di udara itu di antaranya aksi Water Fall dengan gerakan terbang horisontal dan kemudian menukik ke atas dengan sudut 90 derajat. Ada pula aksi Pegasus Kiss yang bergerak saling bersilangan, dan Sparkling aksi serupa dengan Water Fall tapi kemudian memecah formasi di gerakan vertikal.

Heli EC-120 B Colibri buatan Eurocopter Prancis adalah tipe angkut ringan serba guna yang juga biasa dipakai untuk melakukan aktifitas foto udara dan SAR. Heli ini memiliki kecepatan 150 KTS dengan daya tahan terbang selama 3 jam 15 menit.

Para pengunjung pameran, termasuk Wapres Boediono, berdecak kagum menyaksikan aksi Dynamic Pegasus tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.