Sukses

Romney Unggul Sementara di Charleston dan Frankfort

Suara di tiga kota telah dihitung. Hasilnya, Mitt Romney unggul sementara di dua negara bagian, yakni di Charleston, South Carolina dan Frankfort, Kentucky.

Liputan6.com, South Carolina: Pemilihan presiden Amerika Serikat masih berlangsung hingga Senin (6/11) malam waktu setempat. Suara di tiga kota telah dihitung. Hasilnya, Mitt Romney unggul sementara di dua negara bagian, yakni di Charleston, South Carolina  dan Frankfort, Kentucky.

Calon presiden dari Partai Republik ini meraih suara sementara sebesar 2,177,892 electoral votes yang dipilih oleh warga AS. Sementara untuk electoral college, Romney memegang 13 electoral college anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan senator.

Sementara, Obama unggul di Kota Montpelier, Vermont. Kandidat dari Partai Demokrat ini memperoleh suara sementara 2,033,256 Popular Vote. Presiden AS ke-44 ini memperoleh tiga electoral college.

Seperti diketahui, Presiden AS akan terpilih berdasarkan mayoritas penguasaan electoral college, tidak berdasarkan popular vote seperti pada Pemilihan Presiden di Indonesia.(politico.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini